Minggu, 29 Agustus 2010

Mengubah Telapak Tangan Menjadi Gadget Layar Sentuh

Skinput
Para peneliti dari Microsoft Research dan Carnegie Mellon University membuat suatu terobosan teknologi yang dijamin membuat mata terbelalak. Bayangkan saja, alat ini mampu mengubah telapak tangan manusia menjadi sebuah gadget layar sentuh.
Teknologi unik ini bernama Skinput — berasal dari kata skin input — yang menggabungkan sensor canggih dengan mini proyektor.
Nah proyektor mungil inilah yang berperan dalam menciptakan image adanya gadget layar sentuh di telapak tangan atau lengan manusia. Jadi bukan berarti tangan manusia sampai harus dioperasi untuk menjadi gadget.
Dalam demo yang ditampilkan, Skinput terlihat dapat membuat image keypad nomor telepon layaknya di ponsel. Dan bagaikan kena sihir, tombol-tombol di tangan tersebut bisa pula ditekan. Di sinilah sensor canggih dalam alat ini berperan, yaitu untuk mentransfer perintah ke alat gadget sebenarnya.
Para peneliti mengklaim, Skinput dapat mengontrol perangkat audio, memainkan game sederhana seperti tetris, membuat panggilan telepon, serta berselancar di internet.
Chris Harrison, peneliti dari Carnegie Mellon University mengatakan bahwa ini merupakan suatu terobosan teknologi dan mereka melihat suatu masa depan di sini, demikian dikutip dari Daily Mail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar