Rabu, 04 Agustus 2010

kamera lomo

Lomografi adalah sebuah bagian dari fotografi, menggunakan kamera khusus yang disebut dengan kamera LOMO. LOMO adalah singkatan dari Leningradskoye Optiko-Mechanichesckoye Obyedinenie (Leningrad Optical Mechanical Amalgamation) yang merupakan sebuah pabrik lensa yang berada di St.Petersburg, Rusia.
Lomografi dapat kita sebut dengan seni kreasi murni karena kita dapat memotret suatu obyek dengan kamera manual yang apa adanya. Meskipun alat ini masih tergolong berteknologi sederhana, namun kita dapat menghasilkan foto yang unik dan berbeda dari foto pada umumnya.


“Lomography” is a term quite unknown to most of us, but many practice it. The name was inspired and derived from the Russian “LOMO” cameras. The characteristics of Lomo photographs are oversaturated colors, extreme optical distortions, rainbow-colored subjects, off-kilter exposure, blurring and alternative film processing, all things usually considered bad in photography.
In short, Lomography is the act of taking photographs without thinking, and ignoring the established rules of “good” photography.
Just take your camera along with you anywhere and everywhere, and start taking photographs. Sometimes it will yield amazing and creative results.
Berikut contoh foto-foto lomografi yang aku ambil dari Smashingmagazine








Tidak ada komentar:

Posting Komentar